Laman

Jahe Dan Kegunaannya

Jahe merupakan umbi yang dapat dikonsumsi secara keseluruhan baik sebagai pelezat makanan,minuman,obat-obatan.Konon ada yang percaya jahe dapat menambah daya rangsang nafsu seksual (boleh percaya boleh tidak).Jahe memiliki aroma yang kuat dan khas,begitu mencium aromanya orang akan mengenalinya..Jahe dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti masuk angin,mengurangi nyeri otot,kram pada saat menstruasi, flu, gangguan pencernaan, Kanker usus, mual, migrain. bisul, keseleo,Pada studi terbatas telah menunjukan jahe menjadi rempah-rempah yang dapat menyembuhkan penyakit jantung.
Kebanyakan orang suka dengan jahe untuk dibuat minuman yang merupakan tonik penambah semangat,menghangatkan badan dan lebih energik.

Disini ada beberapa Tips bagaimana memanfaatkan Jahe.
  • Untuk masuk angin                                                                                           Jahe dicampur dengan air jeruk nipis dan air hangat dapat membantu untuk menenangkan saluran pencernaan dan mengurangi gas dalam perut.
  • Untuk nyeri otot                                                                                          Minum susu hangat yang ditaruh irisan Jahe akan mengurangkan rasa sakit dan badan menjadi hangat.Diminum saat pagi dan mau tidur,akan lebih baik lagi irisan Jahe yang dicampurkan turut dimakan juga.                              Pada bisul,otot yang bengkak atau peradangan,Jahe dapat diparut dan di beri minyak kelapa sedikit lalu dibalurkan pada tempat yang sakit akan mengurangi rasa sakit.
  • Minuman                                                                                                      STMJ (Susu Telur Madu Jahe) Masukkan 2 sdm Susu kental manis,1 butir Telur,1 sdt madu dan irisan Jahe.Seduh dengan air panas diminum selagi hangat berguna untuk menjaga kesehatan.                                                   Bandrek terbuat dari Jahe, Kayumanis, adas, cengkeh, ketumbar, kapulaga, sereh, gula merah.Boleh ditambahkan susu kental manis.

    Sebagai Informasi tambahan sebaiknya untuk ibu-ibu yang tengah hamil muda (1-2 bulan) jangan terlalu banyak mengkonsumsi Jahe.





    Arikel terkait

      Comment Terbaru